Google Siap Beri Hacker 19 Miliar

Android X Free - Sejak tahun 2010, Google rajin menantang para hacker atau peretas handal untuk membobol sistem keamanan Google Chrome. Tujuannya adalah untuk menemukan kelemahan sistem dan meningkatkan keamanan aplikasi tersebut. 

Hingga kini sudah ada 200 hacker yang berhasil mendapatkan hadiah uang dari Google atas usaha mereka membobol sistem keamanan Google. Jumlah hadiah uang terbanyak diberikan pada seorang pemuda berusia 17 tahun. 

Pemuda tersebut memperoleh uang sebanyak USD 150 ribu atau Rp 1,9 miliar. Pemuda ini pun akhirnya bergabung dengan Google di divisi keamanan Project Zero sebagai pekerja paruh waktu. 

Kabar terbaru, Google kembali memberi peluang bagi para hacker untuk membobol sistem keamanannya. Total hadiah yang dijanjikan kali ini sebesar USD 1,5 juta atau Rp 19 miliar. 

Jumah tersebut lebih banyak dibanding kesempatan yang sama yang diberikan Google pada hacker tahun 2012 lalu. Ketika itu, Google memberi total hadiah uang sebesar USD 1 juta atau Rp 12,7 miliar. 


Sebelumnya, Google pernah membeberkan celah sistem keamanan sistem operasi Microsoft Windows 8.1. Tindakan Google itu sempat memancing amarah pihak Microsoft yang sedang bersiap untuk menambal celah tersebut.

Ada yang minat 19 miliar nya?

Post a Comment

0 Comments